Registrasi Ulang Mahasiswa Lulus SBMPTNP 2022
Jenis dan Prosedur Registrasi / Daftar Ulang bagi Lulusan SBMPTNP 2022/2023
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
I. REGISTRASI / DAFTAR ULANG
- Registrasi / Daftar Ulang dilaksanakan secara ONLINE
- Periode Registrasi / Daftar Ulang adalah mulai tgl. 04 sd 09 10 Juli 2022, jika tidak melakukan registrasi / pembayaran pada periode tersebut maka calon mahasiswa dianggap MENGUNDURKAN DIRI.
- Calon Mahasiswa diwajibkan untuk melengkapi data / finalisasi data dengan cara login melalui link https://pmb.poltekpar-nhi.ac.id/login
Langkah2 Finalisasi Data dan Generate Virtual Account
-
-
- Untuk melakukan login, gunakan No. Seleksi pada ID Pendaftar dengan menambahkan angka "2" (dua) di depan nomor seleksi 211xxxxxx menjadi 2211xxxxxx (contoh : 211107896 menjadi 2211107896) dan PIN yang berupa tanggal lahir dengan format DDMMYYYY ( contoh : 31052000 )
- Upload foto
- Silahkan upload pas foto pada bagian atas untuk mengganti pas foto pendaftar (Sesuai Ketentuan)
- Biodata Pendaftar
- Selanjutnya pilih menu 'Pendaftaran' di bagian atas, dan lengkapi isian biodata terutama yang bertanda bintang merah lalu simpan
- Berkas Administrasi
- Abaikan Menu ini
- Finalisasi
- Setelah melengkapi biodata lakukan Finalisasi dengan mengisi kuesioner dan centang kotak di bagian bawah
- Riwayat Keuangan
- Tagihan Uang Kuliah / Biaya Pendidikan akan muncul setelah melakukan Finalisasi. Centang tagihan dan lakukan generate dengan klik tombol berwarna orange > Setelah mendapatkan Virtual Account (VA) lakukan pembayaran melalui bank BRI dan simpan bukti pembayaran
- Lakukan pembayaran Biaya Pendidikan melalui BRI Virtual Account yang dihasilkan setelah finalisasi data selesai
- Setelah melakukan pembayaran, Calon Mahasiswa mempersiapkan file image / hasil scan dibuat secara terpisah berupa :
- Kartu Peserta Seleksi (KPS) SBMPTNP 2022/2023
- Ijazah atau Surat Tanda Lulus dari Sekolah
- Bukti Pembayaran Biaya Pendidikan (melalui Virtual Account)
- Kartu Keluarga
-
File-file tersebut di-upload melalui link : https://bit.ly/persyaratanregistrasiPPNB2022
Untuk mengetahui status upload dokumen, periksa email yang digunakan.
II. PENDIDIKAN SIKAP DASAR PROFESI (PSDP)
Pendidikan Sikap Dasar Profesi (PSDP) adalah kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun bagi Mahasiswa Baru untuk pengenalan dan pemantapan tentang dasar profesi.
- PENDAFTARAN PSDP
- Pendaftaran PSDP dilaksanakan secara OFFLINE (di Kampus Poltekpar NHI Bandung)
- Periode pendaftaran PSDP adalah mulai tgl 18 sd 23 22 Juli 2022, jika tidak melakukan pendaftaran PSDP pada periode tersebut, maka Calon Mahasiswa dianggap Tidak Lulus dalam PSDP dan biaya PSDP tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.
- Syarat pendaftaran PSDP :
- Membawa Kartu Peserta Seleksi (KPS) SBMPTNP 2022/2023
- Membawa Bukti Pembayaran Biaya pendidikan
- Membawa Surat Pernyataan Orang Tua dan Surat Penyrataan mengikuti PSDP (file tersebut dapat di-download melalui link disini)
- Berpakaian Rapih dan Sopan, tidak menggunakan sandal
- Informasi lebih lanjut akan disampaikan melalui Telegram Channel “PSDP 2022”, calon mahasiswa diwajibkan untuk bergabung dalam Telegram Channel melalui link https://t.me/+k7VxIoL75lM0MmRl
- KEGIATAN PSDP
- Kegiatan PSDP bersifat WAJIB
- Kegiatan PSDP dilaksanakan secara OFFLINE (di kampus Poltekpar NHI Bandung)
- Periode pelaksanaan kegiatan PSDP mulai tgl 31 Juli sd 5 Agustus 2022
- Keterlambatan dalam mengikuti PSDP maka dianggap GUGUR dari kegiatan PSDP dan diwajibkan untuk mengulang pada tahun berikutnya
- Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan PSDP dapat diikuti melalui Telegram Channel “PSDP 2022”
III. PENUNJANG PENDIDIKAN / SERAGAM
Seragam merupakan pakaian wajib dalam perkuliahan di Poltekpar NHI Bandung, baik untuk kegiatan teori maupun kegiatan praktek.
Informasi mengenai jenis Biaya Penunjang Pendidikan dan Seragam dapat dilihat melalui link berikut : https://kopensinhi.co.id
IV. KEANGGOTAAN PERPUSTAKAAN
Sehubungan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan angka akreditasi Unit Perpustakaan, dengan ini kami informasikan kepada seluruh mahasiswa baru mengenai registrasi online anggota Perpustakaan melalui saluran informasi resmi Poltekpar NHI Bandung agar seluruh mahasiswa menjadi anggota Perpustakaan dengan cara mendaftarkan keanggotannya pala link berikut : Pendaftaran Keanggotaan Perpustakaan
Tanggal Penting
- 04 – 10 Juli 2022 : Kegiatan Registrasi, Finalisasi Data, Pembayaran Biaya Pendidikan dan Upload Dokumen Persyaratan
- 18 – 22 Juli 2022 : Pendaftaran PSDP
- 06 – 23 Juli 2022 : Pembayaran Biaya Penunjang Pendidikan dan Pemilihan Ukuran Seragam